Sri Mulyani: Semua yang Meninggal Karena Covid-19 Adalah Pahlawan Bangsa

Sri Mulyani: Semua yang Meninggal Karena Covid-19 Adalah Pahlawan Bangsa

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk berdoa bersama bagi rekan, keluarga, dan kerabat yang mendahului pandemi Covid-19.

“Mereka semua adalah pahlawan bagi bangsa Indonesia, sebagai bagian dari perjalanan kita dan berjuang melawan pandemi Covid-19,” ujarnya dalam acara virtual peringatan Hari Pahlawan, Selasa, 10 November 2020.

Kepada mereka yang saat ini tengah diujicobakan di hadapan Covid-19, Sri Mulyani berdoa agar bisa pulih dan bisa melanjutkan aktivitasnya dalam memerangi pandemi Covid-19.

Menurut dia, pandemi ini mengancam seluruh lapisan masyarakat, ekonomi, dan bangsa.

“Kita panjatkan rahmat Yang Maha Kuasa agar kondisi bangsa kita membaik,” ujarnya.

Ia berharap seluruh masyarakat dapat belajar dan belajar dari seluruh pahlawan Republik Indonesia sambil terus meningkatkan semangatnya untuk menghadapi dan menyelesaikan segala tantangan akibat pandemi Covid-19.

Angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 14.689 orang per 9 November 2020. Sedangkan jumlah kasus Covid-19 aktif di Indonesia saat ini mencapai 53.614 orang. Mereka adalah pasien yang masih dalam perawatan atau dalam isolasi tersendiri. Ada juga 57.925 orang yang diduga berstatus terkait penularan virus corona saat ini.