Rizieq Shihab Mau Datang, Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Nyaris Lumpuh

Rizieq Shihab Mau Datang, Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Nyaris Lumpuh

Akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa pagi, 10 November 2020 nyaris lumpuh karena jalan utama dipadati massa pendukung Rizieq Shihab. "Kalau lumpuh ya tidak, tapi kendaraannya lamban karena semua pintu masuk hampir tertutup," kata Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Satpol PP Bandara Soekarno-Hatta pagi ini. , Wakil Komisaris Tugiyo.

Tugiyo menuturkan ratusan pendukung Rizieq Shihab secara rutin berusaha masuk dan masuk ke kawasan bandara Soekarno-Hatta sejak Senin malam. Mereka masuk ke arah Tangerang dan Jakarta.

Dari masuk Jakarta atau dari tol bandara, arus kendaraan sudah mulai tersendat dan antri. "Kondisi antrian terakhir terjadi dari tol bandara hingga Cengkareng, jaraknya sekitar 2 kilometer."

Antrean kendaraan ini disebabkan banyaknya kendaraan pendukung Rizieq yang parkir di pinggir jalan tol bandara. Massa pendukung kemudian berjalan memenuhi jalan bandara P2, pintu gerbang utama menuju Terminal 1,2 dan 3.

Banyaknya jumlah suporter menghalangi arus kendaraan. “Untuk saat ini masuk ke bandara sangat sulit karena aksesnya penuh dengan keramaian,” kata Tugiyo.

Satu-satunya akses yang dapat digunakan adalah jalur alternatif, yaitu jalan P1 yang dibangun untuk contraflow. "Meski begitu, kendaraan sulit menerobos karena tertutup oleh orang banyak yang berjalan."

Sedangkan untuk akses dari arah Tangerang, TOD M1, Jalan Lingkar Selatan, dan Perimeter Utara ditutup tadi malam