Wali Kota Minta Proses Rehabilitasi Stadion Benteng Dipercepat

Wali Kota Minta Proses Rehabilitasi Stadion Benteng Dipercepat

Pemerintah Kota Tangerang membentuk Tim Pelaksana Kegiatan Rehabilitasi Stadion Benteng guna mempercepat proses perbaikan tahap awal stadion tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkap, ada beberapa fokus utama rehabilitasi tahap awal ini. 

1. Kursi penonton dan perbaikan lapangan menjadi prioritas utama

Adapun bagian stadion yang akan menjadi fokus utama rehabilitasi tahap awal adalah pembenahan bagian dalam stadion. Seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (5/8/2020), Arief berharap, pemasangan kursi penonton dan perbaikan lapangan bisa disegerakan. 

"Agar dapat digunakan sebagai penunjang fasilitas berolahraga masyarakat Kota Tangerang," kata dia. 

2. Perlu ada langkah strategis, efisien, dan efektif

Wali kota menginstruksikan para pegawai agar melakukan langkah-langkah strategis, efisien, dan efektif untuk mempercepat proses rehabilitasi stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang tersebut.

Pemkot, kata dia, harus bersinergi bersama mengoptimalisasikan tempat ini agar masyarakat bisa kembali menggunakan fasilitas sarana prasarana olahraga. "Kita bekerja sama-sama lebih baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang,” kata Wali Kota Arief.

3. Stadion Benteng akan dilengkapi dengan fasilitas kursi penonton serta lintasan lari

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadis Perkim) Kota Tangerang Tatang Sutisna, nantinya Stadion Benteng akan dilengkapi dengan fasilitas kursi penonton serta lintasan lari. "Untuk kapasitasnya akan dapat menampung sekitar 7000 penonton," terang Tatang.

Selain itu, lanjut Tatang, proses rehabilitasi Stadion Benteng tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas tak hanya oleh masyarakat Kota Tangerang. "Karena Stadion Benteng merupakan ikon dari Kota Tangerang," pungkas Kadis Perkim.