Jeff Bezos Tambah Tajir, Jual Saham Amazon Rp43 Triliun

Jeff Bezos Tambah Tajir, Jual Saham Amazon Rp43 Triliun

CEO Amazon Jeff Bezos minggu ini menjual lebih dari $ 3 miliar saham di perusahaannya, setara dengan sekitar Rs.43,5 triliun. Informasi tersebut seperti yang disampaikan dalam penyerahan ke Securities and Exchange Commission yang disusun oleh OpenInsider, dilansir CNBC International, Jumat (6/11/2020).

Bezos yang tercatat sebagai orang terkaya di dunia mempercepat penjualan sahamnya tahun lalu. Pada bulan Agustus, Bezos menjual lebih dari $ 3,1 miliar di saham Amazon, setelah menjual lebih dari $ 4,1 miliar di saham pada bulan Februari.

Penjualan minggu ini membuat total uangnya pada tahun 2020 menjadi lebih dari $ 10,2 miliar sejauh ini, yang merupakan lompatan besar dari 2019, ketika Bezos menjual saham senilai $ 2,8 miliar.

Bahkan dengan penjualan saham terbaru, Bezos masih memiliki lebih dari 53 juta saham senilai hampir $ 170 miliar.

Transaksi tersebut dilakukan di bawah rencana perdagangan 10b5-1 yang telah ditetapkan sebelumnya, menurut pengajuan. Amazon menolak berkomentar tentang penjualan terbaru.

Bezos sebelumnya mengklaim menjual sekitar $ 1 miliar di saham Amazon setiap tahun untuk mendanai perusahaan rintisannya, Blue Origin. Selain itu, CEO Amazon pada bulan Februari meluncurkan Dana Bumi $ 10 miliar untuk memerangi efek perubahan iklim, yang akan memberikan hibah kepada ilmuwan, aktivis, dan organisasi lain.

Meskipun Bezos belum mengumumkan penerima dana tersebut, The Atlantic melaporkan bahwa Bezos diharapkan memberikan masing-masing $ 100 juta kepada Nature Conservancy, Environmental Defense Fund, Natural Resources Defense Council, dan World Wildlife Fund