Cara Pasang Iklan di Instagram

Cara Pasang Iklan di Instagram – Beriklan di internet menjadi pilihan yang sangat bagus, karena hampir semua orang sekarang sudah terhubung ke internet dan menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari.

Beriklan sangatlah bagus untuk meningkatkan jangkauan dan mendapatkan targer pasar yang jelas. Salah satu cara beriklan yang cukup bagus yaitu beriklan di social media, seperti instagram.

Jika anda beriklan di instagram, selain memasarkan produk atau jasa, anda juga bisa memasarkan aplikasi atau website yang anda miliki. Tentunya hal ini sangat membantu sekali dalam kemajuan bisnis yang sedang dijalankan.

Mungkin anda bertanya, bagaiaman cara pasang iklan di instagram ? untuk memasang iklan di instagram harus melalui halaman Facebook Ads Manager, hal ini dikarenakan instagram merupakan satu perusahaan dengan facebook.

Melalui halaman Facebook Ads Manager anda bisa membuat sebuah iklan dan melakukan pengaturan iklan lebih lanjut, mulai dari targer audience, budget dan jadwal iklan, dan masih banyak lagi.

Jika tertarik, berikut ini kami bahas cara pasang iklan di instagram.

Cara Pasang Iklan di Instagram

Cara Pasang Iklan di Instagram
  1. Pertama, silahkan masuk halaman facebook ads manager, jangan lupa login dengan akun facebook anda
  2. Lalu tekan pada tab atau menu kampanye, lalu tekan menu buat iklan dan pilih opsi Pembuatan Iklan Terpandu
  3. Langkah selanjutnya, anda harus memilih tujuan iklan yang akan anda gunakan, ada 3 bagian yaitu Kesadaran, Pertimbangan dan Konversi. Silahkan pilih salah satu dan sesuaikan dengan kebutuhan anda
  4. Lanjut memilih jenis iklan yang ingin digunakan, ada 2 jenis yang bisa anda pilih salah satunya, yaitu Uji Split dan Pengoptimalan Anggaran. Untuk pemula lebih disarankan memilih opsi Pengoptimalan Anggaran
  5. Selanjutnya, masukkan deskipsi atau info lanjut dari iklan tersebut, mulai dari nama atau judul iklan, tujuan trafik dan lainnya. Disini anda hanya perlu menyesuaikan saja dengan tujuan anda membuat iklan ini
  6. Lanjut untuk menentukan Targer audience. Disini anda bisa mengatur bahkan sampai ke detail audince, mulai dari beradasarkan lokasi, pemirsa khusus, umur, jenis kelamin dan bahasa. Silahkan atur dan sesuaikan
  7. Selanjutnya menentukan penempatan iklan di instagram. Ada 2 opsi yang tersedia, yaitu penempatan otomatis dan Edit Penempatan. Jika ingin menampilkan iklan di instagram saja, makan anda bisa memilih opsi Edit Penempatan dan pilih instagram, mau itu di kabar atau stories
  8. Tentukan jadwal iklan tersebut, anda bisa set perhari, minggu atau bulanan
  9. Hubungkan akun instagram yang anda miliki dengan halaman facebook, tekan saja tambahkan sebuah akun dan login dengan akun instagram anda
  10. Lalu pilih format iklan yang ingin digunakan, ada beberapa format iklan yang tersedia, antara lain Karosel, Gambar Tunggal, Video Tunggal, tayangan slide dan koleksi
  11. Lalu tambahkan caption atau text yang akan tampil di iklan anda nantinya, silahkan buat sebagus mungkin supaya orang lain tertarik melihat iklan tersebut
  12. Anda perlu menentukan dan mengisi beberapa detail yang nantinya akan ditampillkan saat iklan tersebut berhasil dibuat, seperti gambar, url tujuan, deskripsi dan lainnya
  13. Terakhir, place order atau lakukan pembayaran iklan tersebut supaya bisa diterbitkan, silahkan pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  14. Setelah melakukan pembayaran dan berhasil, maka selanjutnya facebook akan melakukan review terhadap iklan yang sudah anda buat, jika sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka iklan tersebut akan segera tayang.

Baca Juga:

Demikianlah cara pasang iklan di instagram. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka anda harus pandai dalam mengoptimalkan iklan tersebut.

Mulai dari buat judul yang menarik, gambar yang unik dan lain-lain. Silahkan sesuaikan jadwal dan budget yang anda miliki saat membuat iklan tersebut.